Skip to main content

Program Hamil di Malang

Loh kok di Malang? Iya, sekali lagi takdir Allah membawa saya dan suami kembali ke Malang. Ceritanya setelah usaha sdh mulai jalan, santai, dan hidup tenang kemudian Allah datangkan kembali ujian kenaikan kelas. Yak, rumah kontrakan yg kami tinggali dan baru saja kami bayar biaya sewanya di awal tahun 2014 ternyata mau dijual sama ownernya. Pikir2 mau cari lagi sudah susah lah ya di Denpasar. Kalo buat orang seperti kami yg agak pilih2 dalam hal lingkungan dan lokasi. Akhirnya muncul pertimbangan untuk balik kampung dan tercetuslah kota Malang. Dan makcling, dengan proses yg kalang kabut saking cepetnya di bulan April 2014 kami sudah pindah ke Malang.

Ngga banyak dan ngga susah adaptasi hidup di Malang karena kami sama2 pernah tgl di Malang selama 3 tahun waktu STM. Jadi ya bawaannya hati dan pikiran itu ayem, damai, seneng, santai.. heheheh.. Alhamdulillah usaha jg ttp jalan karena memang sistemnya bisnis online.

Di Malang ini saya sudah mulai browsing2 juga tentang dokter kandungan perempuan. Iya, dari awal program memang saya selalu pilih dokter perempuan karena selain masalah aurat juga masalah kenyamanan. Sesama cewek aja malu, apalagi lain jenis selain suami. Itu kalo buat saya ya :) Dan masyaAllah nemunya di google banyak buangetttt dokter kandungan perempuan. Tinggal pilih aja mau yg mana. Baca2 blog dan review juga dari bbrp orang yg saya tdk kenal :D. Dan ya memang ada satu nama yg menonjol, istilahe sak Malang wes eruh kabeh. Iya, yg antrinya katanya bikin males itu lho wkwkwk.. bu dokter Nuke.

Trus sempet ga serius a.k.a dolaaaannn ae berdua ga mikir anak wkwkw.. sampai akhirnya sekitar bulan Agustus/September 2015 mulai ngomong ke suami, "yuk program lagi, ada dokter bagus tapi antrinya lama" Dan seperti biasa suami ngikut saja. Cari2 alamatnya di jl. Cerme no 1 dan kemudian setelah haid bulan September kami pun datang untuk konsultasi.

Bawa hasil HSG dan riwayat program hamil dari dr. Chandranita, bu Nuke bilang iya bener ini kasusnya PCOs. Suami ngga usah cek dulu dan saya langsung dikasih resep obat yg diminum tiap hari dan penyubur diminum saat haid 5 butir. Bu Nuke orangnya kalem, sabar, optimis dan memberi semangat. Waktu itu pesennya begini, "ada kok, insyaAllah bisa hamil dengan kasus PCOs. Nanti dibantu dengan obat" Pertama kali ketemu beliau hati kami rasanya nyesss hehehe.. yg bikin ga nyess adalah bagian pesen yg ini "nanti haid berikutnya datang ya, tapi ngga bisa ikut antrian kyknya ga bakalan dapet. Langsung datang aja" wahaha emang ngantrinyaaaa masyaAllah..

Selama sebulan konsumsi resep dari bu dokter Nuke, yaitu metformin. Browsing2 seperti biasa semua2 digoogling :D ternyata kandungannya sama persis dengan forbetes resep dari bu dokter Chandranita. Hanya saja metformin ini versi generiknya. Jika habis bisa beli sendiri di apotik. Dan bener aja pas udah habis beli di apotik eh per 10 bijinya itu cuma 2500. Iyaahh DUA RIBU LIMA RATUS rupiah. Padahal inget banget dulu kehabisan forbetes pas di Blitar nyarinya susah, udah ketemu per 10 biji harganya 33rb.

Masuk bulan Oktober kok belum haid juga, seingetku haid sebelumnya tanggal 13. Tapi ngga mau GR karena udah terbiasa telat haid bahkan sampai telat sebulan udah pernah. Sekitar tanggal 15 nemu flek warna pink waktu buang air kecil. Dalam hati udah deg2an karena konon katanya kalo flek pink itu tanda hamil, tanda menempelnya embrio di dinding rahim. Tapi kemudian menenangkan diri sendiri. Jangan GR hehehe.. bisa jadi itu haid. Walaupun 1% hatiku merasa itu bukan haid. Lalu bilang ke suami seperti biasa kalo lagi dapet. Flek cuma 2 hari dan membuatku semakin galau. Apa iya aku hamil? Tiap hari deg2an dan berharap dan berdoa. Jangan haid ya Allah... Tak lupa juga laporan ke suami karena dia nanyain kok saya udah sholat lagi. Iya, udah gitu aja jawabnya ga cerita bagian galau2nya.

Seminggu terlambat haid masih galau, 2 minggu terlambat malah semakin tidak galau. Hehehe karena takut berharap dan akhirnya kecewa. Ngga ada rasa mual berlebihan, hanya rasa semriwing kadang2 seperti masuk angin. Makan juga ttp doyan dan ini yg memang bikin rancu karena sayanya doyan makan sih walaupun ga hamil hehehe.  Yg bikin ga tahan adalah pegel2 di pinggang dan punggung, badan cwapek rasanya seperti habis olahraga. Pengen pijet tapi kalo ternyata lagi hamil gimana. Ngga tahan akhirnya request pijet ke suami, dan dijawab dgn pertanyaan yg sama, kalo tnyt hamil gimana. Akhirnya belilah testpack yg murah dengan niatan kalo ga hamil ya besokannya mau panggil mbak tukang pijet langganan.

Inget banget hari itu sekitar jam 2 dini hari saya kebangun. Memang sudah sekitar 3 mingguan saya selalu kebangun dini hari karena entah kenapa di atas jam 9 malam badan saya gatel2 dan akhirnya membuat saya harus tidur cepet ngga ada begadang lagi. Yg biasanya tidur jam 11-12 malam jadi tidur jam 9-10 malam. Karena tidurnya cepet akhirnya bangunnya cepet, dini hari jam 2 atau jam 3 sudah bangun. Dan hari itu sabtu jam 2 saya bangun dan ke kamar mandi. Ah, pake test pack sekalian deh. Dan deg2an seperti biasanya kalo pake test pack. Tapi kali ini alhamdulillah hasilnya dua garis. Tangan rasanya gemeteran, sesak nafas mau nangis tapi ngga bisa. Setelah agak tenang saya pun ke kamar dan nyalain lampu. Suami melek belum 100%  dan saya langsung blg "istrinya hamil..."
Sambil merem2 dia senyum ganjil "mosok hunny?" "Iya..." tunjukin testpack dua garis.
Dan kami berpelukan sambil agak nangis "Alhamdulillah.."

Alhamdulillah setelah perjuangan dan penantian, akhirnya Allah kasih saya hamil di tahun ke 6 pernikahan kami. Alhamdulillah Allah kasih hamil setelah kami tinggal di Malang dimana sudah dekat dgn keluarga. Alhamdulillah Allah kasih hamil langsung hanya sekali pertemuan dengan Bu Nuke, jadi tidak ngerasain lagi antri2 yg seperti program hamil sebelumnya. Alhamdulillah alhamdulillah alhamdulillaaahhh.. semuanya memang indah pada waktuNya

Comments

Unknown said…
Mbak mau nanya,waktu pertama program ke dokter nuke datangx pas haid hari ke 2 atau terserah?
Unknown said…
Sangat menginspirasi mbak,
sabar dan usaha nya berbuah hasil..
Nisnis said…
mbak, mau tanya dokter nuke itu di RS mana mba? aku jg mau program hamil dan mau cari dokter kandungan perempuan..
Unknown said…
Mbak mau nanya kok minum obat unt penderita diabetes? Mbak memiliki kadar gula tinggi kah?
Anonymous said…
Masya Allah, sampe nangis bacanya, saya juga lagi menanti anugerah dari Allah nih mbak, semoga nular2 ke kami yg belum diberi momongan. Aamiin Allahumma aamiin

Popular posts from this blog

my new...

hi blog, tumben www.blogger.com bukanya cepet :D Aku lg ada kerjaan. Mgu2 ini kayak orang sibuk bin sok sibuk. banyak bgt yg musti dilakuin. G di kantor, g di kampus. Banyak tugas. Tugas kul n ker. waaaa#!@#!@@! skarang nie lg capek2 nya. pengennya ist. tp g mungkin, krn smuwa musti berjalan sesuai jadwal. Ato smuwa bs terlantar g terselesaikan. Fyuh..tp aku punya hiburan baru qiqiqiq..:p Kmaren hbs gajian aku beli hp. My new phone cell...huhuyyy...sip..sip...sdh lama aku mengidam2kannya..:p. Setelah kepengen N6600 g kesampaian, akhirnya aku beli N6260. g tau napa, bgtu liat bentuknya jd pengen beli. Pdhl sih biasa ajah menurut orang. Cuma ya gtuuu...gaji 2 bulan abis ludess..desss..dess...hahaha..:)) Gpp dech..g tiap bulan ini ..:p. Nih gbr nya buat yg blum tau..hihihiih *pamer dikit..:p

Pengaruh Mouse dan Keyboard

berhubungan dengan bengkakku kemaren, iseng2 q browsing..kali aja berguna buat yg baca,, :) ============================== hasil googling, dari blog: http://kocakkacik.wordpress.com/ Pengaruh Mouse dan Keyboard KESEHATAN Komputer memang memberikan banyak kemudahan. Berbagai kelebihan dan program yang ditawarkan barang elektronik ini membuat orang tergantung padanya. Namun siapa sangka jika Mouse memiliki potensi bahaya yang perlu di waspadai. Setiap hari, frekuensi pergerakan tangan dengan salah satu hardware komputer ini terus bertambah. Pengaruhnya terhadap pergelangan tangan memang tak terasa dalam hitungan menit. Namun, untuk orang yang seharian harus menekan tuts dan menggerakan mouse, Repetitive Strain Injury menjadi ancaman serius. Menggerakan Mouse Berulang-ulang Dapat Menyebabkan Repetitive Strain Injury ( RSI ) Bukan hanya Komputer Vision Syndrome saja yang sering muncul, melainkan juga resiko-resiko lain pun dapat menggangu kesehatan