Skip to main content

Posts

Dan Lahirlah Sulaiman..

Lanjut ya.. (cerita sebelumnya)

Sekitar pukul 14.00 saya pindah ke ruang bersalin. Didampingi mbak Mita, mbak Siti dan tentu saja suami dan juga anaknya bidan Rina. Hahaha.. awalnya saya agak kaget, loh ini anak kecil2 mainnya di ruang persalinan. Tapi saya yg awalnya agak tegang malah jadi lebih santai. Adik Hafizhah malah iseng nanya "tante mau lairan ya.." Sambil senyum2 aneh dan dengan posisi ngangkang saya jawab "iya..". Saya baru sadar ternyata rasa mules hebat tadi malah sudah hilang, yang ada cuma mules2 biasa. Kemudian Mbak Siti memberikan sedikit instruksi cara mengejan dan mengatur nafas, serta menjelaskan kepada suami apa yg harus dilakukan ketika saya mengejan. Saya diminta untuk memberitahu jika mules datang, karena itu saatnya mengejan.

Setelah mules datang saya berusaha mengejan dengan posisi setengah tidur dan duduk dengan tubuh belakang disupport suami. Sampe sekitar 3x percobaan masih belum berhasil, dan saya juga merasa cara mengejan saya masih …
Recent posts

Melahirkan itu.. (cerita melahirkan)

Cerita melahirkan masing-masing perempuan itu pasti berbeda2 ya. Dan saya yakin pengalaman melahirkan itu pasti sangat berkesan bagi seorang ibu/perempuan. Ada yg bilang mengerikan, ada yg bilang indah, ada yg ga ngerasa apa2 karena harus operasi. Macam2 lah ya..

Alhamdulillah lagi melahirkan bagi saya adalah pengalaman yaanggg..  menyenangkan dan pastinya tdk terlupakan.
Jadi seperti yang sudah saya ceritakan sebelumnya bahwa selama hamil saya ikut kelas prenatal di Rumah Bidan Rina. Di kelas itu dijelaskan proses melahirkan secara gamblang, secara medis dan secara psikologis (aduh bahasanya hahaha). Pokoknya di kelas tersebut kami calon ayah dan ibu mendapat pencerahan secara nyata tentang proses melahirkan. Serta bagaimana mengatur emosi, perasaan dan mental selama menjalani persalinan. Bagi ibu dan pasangannya. Terus yg paling penting adalah bahwa persalinan/melahirkan itu proses yg alami yg harus dijalani secara sadar dan minim trauma. Pada intinya memang sudah kodrat wanita menj…

Cerita Kehamilan Pertama

Hamil pertama ini termasuk hamil yg gampaaanggg alhamdulillah. Ngga ada mual muntah yg berlebihan. Keluhan yg plg menonjol adalah badan rasanya lemessss yg kalau udah berlebihan rasanya seperti mau pingsan. Ngga bisa duduk lama, ngga bisa kepanasan dikit, ngga bisa keringetan, ngga bisa laperrrrrr. Hahaha. Jadi klo laper cpt2 makan seadanya, entah itu cm nasi kerupuk satu tatakan gelas/lepek pokoknya harus makan. Kalo nggak, ya lemesss banget ngga ada tenaga. Jadi selama hamil seringnya ya geletakan ga jelas di kasur wkwkw. 
Lemes saya rasakan di trimester pertama dan ketiga. Trimester kedua alhamdulillah badan seger tidak ada keluhan. Bahkan sempat pulang mudik ke Blitar. Makan ngga pilih2, ngga ngidam jg. Oh ada sedikit keinginan makanan tertentu, tapi kalo ga ada pun gpp. Dan alhamdulillah Sulaiman ndak ngiler tuh :p
Trimester kedua memang ngga ada keluhan, tetapi di trimester inilah pertama kali ngerasain masuk UGD seumur hidup. Di usia 6 bulan kehamilan, setelah malemnya kontrol …

Program Hamil di Malang

Loh kok di Malang? Iya, sekali lagi takdir Allah membawa saya dan suami kembali ke Malang. Ceritanya setelah usaha sdh mulai jalan, santai, dan hidup tenang kemudian Allah datangkan kembali ujian kenaikan kelas. Yak, rumah kontrakan yg kami tinggali dan baru saja kami bayar biaya sewanya di awal tahun 2014 ternyata mau dijual sama ownernya. Pikir2 mau cari lagi sudah susah lah ya di Denpasar. Kalo buat orang seperti kami yg agak pilih2 dalam hal lingkungan dan lokasi. Akhirnya muncul pertimbangan untuk balik kampung dan tercetuslah kota Malang. Dan makcling, dengan proses yg kalang kabut saking cepetnya di bulan April 2014 kami sudah pindah ke Malang.

Ngga banyak dan ngga susah adaptasi hidup di Malang karena kami sama2 pernah tgl di Malang selama 3 tahun waktu STM. Jadi ya bawaannya hati dan pikiran itu ayem, damai, seneng, santai.. heheheh.. Alhamdulillah usaha jg ttp jalan karena memang sistemnya bisnis online.

Di Malang ini saya sudah mulai browsing2 juga tentang dokter kandungan …

Program Hamil di Denpasar

Tulisan ini kilas balik banget. Semoga masih inget ya walaupun tidak lengkap.

Setelah menikah, biasalah ya.. bulan ke 3 dst sudah mulai banyak yg nanya "udah isi apa belum?" Jawabnya masih santai dan dibawa seneng "isi nasi hehe.. " Memang waktu itu berat badan juga naik signifikan. Kebaya akad nikah, udah ketat di usia belum setaun pernikahan. Wkwkwkwk 😅 Jangan dikira ngga pengen, kami pun pengen langsung hamil dan punya anak. Sudah ngebayangin nanti kalau anaknya cewe gmn ya? Cowo gmn ya? Nanti keriting dan hidung mancung kyk bapaknya. Jangan pesek kyk ibunya, dlsb. Tapi Allah tentukan lain. Dari mulai nikah haidku berantakan. Yg biasanya tiap bulan dapet, ini nggak. Yg biasanya lancar haid 7 hari. Ini bisa kdg flek aja datang dan pergi sampai 14 hari. Resah, akhirnya ngajak suami ke dokter kandungan utk konsultasi di bulan ke 9 pernikahan.
Waktu itu kami datang ke dsog perempuan yg ada di Jl. Veteran. Konsultasi masalah haid dan kemudian ditawari utk program ha…

Menjadi Ibu Rumah Tangga

Bulan Mei 2012 adalah bulan terakhir aku terima gaji dari kantor tempat kerjaku. Kantor dimana aku sudah krg lebih 9 tahun bekerja disitu. Dari akhir 2003 menginjakkan kaki di Bali sebagai perantau aku memang tidak pernah pindah2 perusahaan. Mulai masih ngantor di daerah Sanur yg bentuk kantornya seperti rumah biasa sampe pindah di daerah Seminyak berbentuk kantor beneran, dan terakhir satu bagian dimana aku berada dipindah di sebuah ruko kecil di pojokan gang buntu. Ya ngenes banget kalau dipikir2. Tapi aku jg berterima kasih karena selama 9 tahun itulah biaya hidupku berasal dari gaji kantor tsb. Udah bisa kuliah, udah bisa bayar kost, udah bisa makan, udah bisa bawa jalan2 ortu dan keluarga kalau lagi ke Bali, udah bisa nabung dikit2.

Yg terjadi kurang lebih adalah perubahan kebijaksanaan dari kantor. Jadi sudah sekitar 3 tahun sebelum kami satu bagian (4 orang) diberhentikan, bagian kami tidak lagi diberi pekerjaan seperti sebelum2nya. Lambat laun pekerjaan dari masing2 kami diali…

Ayo, nulis lagi

Xixixi lama kali ya. Last post tahun 2011. Buka2 blog lagi karena kepikiran pengen nulis perkembangan Sulaiman dari bulan ke bulan. Siapa tau berguna di esok hari atau bahkan nanti Sulaiman sendiri yg baca :)

Sulaiman siapa? Anakku. Iya, alhamdulillah Allah karuniakan keturunan di usia 7 tahun pernikahan kami. Lama juga ya.. iyeeee makanya blog ga diupdate krn dulu niatnya cm buat post peristiwa penting di hidup. Dan qodarullah Allah ga kasih langsung hamil. Jadi ya tunggu hamil dulu updatenya :-p

Kok bisa hamil akhirnya? Ceritanya gimana? Tenang, insyaAllah nanti aku tulis cerita program hamil sampai dengan melahirkan. Semoga masih inget.

Sekarang beres2 dulu. Ganti theme, buka2 draft list dan publish yg perlu dipublish.

InsyaAllah post berikutnya tentang program hamil ;-)