Skip to main content

hr ini aku xtra sabar loch..:)

Hari ini, datengnya lebih pagi dari hari kemaren. Kemaren aku berangkat jam 9 lebih dikit. fyi, jam masuk kantor jam 9. iya, telat :D. jemur baju dulu soal nya..hehehe...
Eh, nyampe kantor parkiran masih kosong. Langsung dech bergaya ala Sasha OB, "oh, iya ya...ini kan hari minggu..Ely lupaaa..." *ngacir pulang*. Langsung dech bertanya2 dalam hati. apa mungkin, kantor tutup gara2 Odalan (*upacara orang Bali).Gak ah! Eh, tnyt emang aku datengnya pagi sendiri...huhh..menyebalkan...*loch??!!*

Tapi hari ini, aku berangkat jam 9 kurang 5 menit. n nyampek parkiran kantor HP sudah menggonggong berdering pertanda aku ditelponin orang2 kantor. yg pastinya dengan pertanyaan2 ga penting "ely dimana?" "ga masuk ta?" "masih molor ya?" weks :p

Nyampe depan komputer langsung dinyalain. Seperti biasa, nungguin YM nya konek dulu. Baru hati bisa tenang..:D. Eh, ada offline message. kira2 bunyinya seperti ini :
"ely, tadi aku coba buka booking calender villa XX kok ada yang aneh ya"
"aku kan bikin local booking tgl 11-23 jan 2007"
"nah kok yg ke blok mulai tanggal 9 ya.."
"ini bug, atau gimana...tolong ya ely"
*puuufffff*
langsung dicek dech di database. sambil nunggung database konek, buka email. Eh, ada email komplain keselip diantara spam2 busuk yg selalu menuhin inbox ku. kira2 ada kalimat asing yg berbunyi begini :
"just was going through Villa A and the C's booking calendar says there is a reservation with deposit for the nights of 11 Jan - 22 Jan, but the online calendar does not show this. Why is this? If there’s not a good explanation, I want to raise a HUGE red flag on this. This can never, ever happen. The whole benefit of real-time booking will be lost if the calendar is not maintained perfectly. This is part of the reason why it will be great when the agents use the online booking, but there will always be some 'offline' booking and it’s got to be updated immediately. No later than the same day and preferably sooner. I can’t emphasize how important this process is. "

APA ARTINYA???

sambil garuk2 pantat menghela nafas lagi. lalu tanya ke mbak si empunya komplain.
"mbak, itu isi email dari bapak X sama dengan yg dibilang mbak di YM itu ta?"
"iya, kenapa ya ely"
"bentar dicek dulu"

database udah konek, sekarang mengetikkan mantra-mantra syntax-syntax buat query. Eh, ada yg ga teliti nich kayaknya. Aku melototin monitor berkali2 buat ngeyakinin, aku yg salah liat ato emang mbak mbak mas mas bapak bapak beliau beliau ituw yg ga teliti. Iya, harus hati2. klo keburu2 asbun ntar ada perang antara 1 org(aku) vs 1 kantor(mereka2). Lagian dalam hal ini, aku juga jagain nama baik si bos. klo aku asbun ntar bos juga ikud malu. pdhl bos ga pernah bantuin aku kerja :( , gpp ding namanya juga bos :D

Lalu bilang ke mbaknya,
"mbak, itu tak liat di db kok ada booking tgl 9-13 jan"
"lalu ada blocking villa tgl 11-23 jan"
"jadi ya bener yg ke block di booking calendar itu tgl 9-23 jan"
"gtuuu..."
*diem*
*ga ada balesan*
BUZZ!!
"mbak, piye..piye.."
"sek bentar tak check. tadi tak liat udah ga ada soalnya"
"ok"
*diem, nunggu respon*
*lamaaa...*

Ah, liat sendiri aja dech di webnya. Heheheh...ternyata emang salah mereka. Makanya sebelom teriak itu diliat dulu qiqiqiqq..;)). Lalu gak lama pak bos dateng. Aku sich udah mau siap2 googling buat cr software dalam rangka ngerjain tugas kuliah. Lalu agak lama....ada ym dr pak bos.
"ely, ngapain tuh si XX teriak2?"
"ouw itu gini gitu....." *pokoknya nerangin kasusnya*
"sudah selesai kok pak"

Sip! BEYESSS!!! Bos lega, akupun tenang -ngerjain tugas kuliah :p-
Eh, ada email masuk. Rupanya dari pak bos, ngereply emailnya pak XX. Ntar aja bacanya. Gak lama ada ym dari si mbak tadi.
"ely, aku kok booking dari web pas payment itu error"
"aku ga terima email konfirmasinya, tapi tak liat tanggal nya udah di block"
"nah, itu kenapa?"
"padahal masih ada error2 yg kayak gtu...."
"tapi liat, pak bosmu kirim email puedeeessss banget"
"email apa?"
"yg kayaknya dia yakin 2000% klo error itu human bugs."
"wah, ya beda dung mbak...klo yg tadi emang human bug."
"klo yg barusan mbak bilang, ini aku blum tau..bentar aku cek dulu ya"
"ok"
*pfffffffffffttttttttttt*
penasaran ama email pak bosku. apa sich?? ternyata ini sodara2:
"Seems like human bugs to me.Our database behind the screen records the creation timestamp of every booking record.We detected two records related to Villa A on that period as follow:
A booking 9-13 Jan, recorded on Dec 20, which later on was cancelled.
A blocking 11-23 Jan, recorded on Dec 21, which means just today.
As of today, well after the booking recorded, the calendar shows it correctly.
I am not sure when XX did his test. But seeing that the booking has just recorded today, I personally assume that it was not recorded yet when XX did his test, in which case I am raising my own HUGE red flag.
Thanks,"

Apanya yg puedess?? qiiqiq..;)) secara aku ga ngerti isi email pertama. dan sedikit ngerti email kedua. Tapi gak ngeh juga mana bagian yg pedes. hehehehe.....
Ya sut lah, cuma pengen curhat aja....

Comments

Popular posts from this blog

my new...

hi blog, tumben www.blogger.com bukanya cepet :D Aku lg ada kerjaan. Mgu2 ini kayak orang sibuk bin sok sibuk. banyak bgt yg musti dilakuin. G di kantor, g di kampus. Banyak tugas. Tugas kul n ker. waaaa#!@#!@@! skarang nie lg capek2 nya. pengennya ist. tp g mungkin, krn smuwa musti berjalan sesuai jadwal. Ato smuwa bs terlantar g terselesaikan. Fyuh..tp aku punya hiburan baru qiqiqiq..:p Kmaren hbs gajian aku beli hp. My new phone cell...huhuyyy...sip..sip...sdh lama aku mengidam2kannya..:p. Setelah kepengen N6600 g kesampaian, akhirnya aku beli N6260. g tau napa, bgtu liat bentuknya jd pengen beli. Pdhl sih biasa ajah menurut orang. Cuma ya gtuuu...gaji 2 bulan abis ludess..desss..dess...hahaha..:)) Gpp dech..g tiap bulan ini ..:p. Nih gbr nya buat yg blum tau..hihihiih *pamer dikit..:p

Program Hamil di Malang

Loh kok di Malang? Iya, sekali lagi takdir Allah membawa saya dan suami kembali ke Malang. Ceritanya setelah usaha sdh mulai jalan, santai, dan hidup tenang kemudian Allah datangkan kembali ujian kenaikan kelas. Yak, rumah kontrakan yg kami tinggali dan baru saja kami bayar biaya sewanya di awal tahun 2014 ternyata mau dijual sama ownernya. Pikir2 mau cari lagi sudah susah lah ya di Denpasar. Kalo buat orang seperti kami yg agak pilih2 dalam hal lingkungan dan lokasi. Akhirnya muncul pertimbangan untuk balik kampung dan tercetuslah kota Malang. Dan makcling, dengan proses yg kalang kabut saking cepetnya di bulan April 2014 kami sudah pindah ke Malang. Ngga banyak dan ngga susah adaptasi hidup di Malang karena kami sama2 pernah tgl di Malang selama 3 tahun waktu STM. Jadi ya bawaannya hati dan pikiran itu ayem, damai, seneng, santai.. heheheh.. Alhamdulillah usaha jg ttp jalan karena memang sistemnya bisnis online. Di Malang ini saya sudah mulai browsing2 juga tentang dokter kandung

Pengaruh Mouse dan Keyboard

berhubungan dengan bengkakku kemaren, iseng2 q browsing..kali aja berguna buat yg baca,, :) ============================== hasil googling, dari blog: http://kocakkacik.wordpress.com/ Pengaruh Mouse dan Keyboard KESEHATAN Komputer memang memberikan banyak kemudahan. Berbagai kelebihan dan program yang ditawarkan barang elektronik ini membuat orang tergantung padanya. Namun siapa sangka jika Mouse memiliki potensi bahaya yang perlu di waspadai. Setiap hari, frekuensi pergerakan tangan dengan salah satu hardware komputer ini terus bertambah. Pengaruhnya terhadap pergelangan tangan memang tak terasa dalam hitungan menit. Namun, untuk orang yang seharian harus menekan tuts dan menggerakan mouse, Repetitive Strain Injury menjadi ancaman serius. Menggerakan Mouse Berulang-ulang Dapat Menyebabkan Repetitive Strain Injury ( RSI ) Bukan hanya Komputer Vision Syndrome saja yang sering muncul, melainkan juga resiko-resiko lain pun dapat menggangu kesehatan