Skip to main content

inget masa smp

hari ini dapet testimonial dari Dhany, temen SMP ku. qiqiqiq..;)) iya, jadi kangen masa-masa smp. dimana aku masih imut dan selalu ceria*gubrak!* tapi, beneran. smp itu aku yg ga pernah punya masalah. dengan temen maupun dengan sekolah. enaknyaaa.... :)

dulu, kelas 1 , masih biasa ya..masa perkenalan. aku ditempatkan di kelas 1F. tau gak kenapa? karena Danemnya tertinggi di urutan no.6. qiqiqiq..dulu sich, masih pinter2nya..klo sekarang..boleh dibilang..penurunan kecerdasan :p. Kelas 1 temen2nya lucu2. macem2 aja dech. ada yg suka niru gaya tulisanku. ada yg ke-PD-an, suka nyama2in wajahnya dengan gambar2 model Aneka waktu itu *weleh*. trus, yg seru, tiap hari eh apa tiap bulan yah..tiap kali pokoknya....pasti ada aja curhatan temen2 cewek yg dapet mens pertama kali. kan masa-masa puber yah...aku juga dapetnya pas kelas 1 smp :D. eh, yg tak terlupakan Cawu I itu, aku sempat sakit ga masuk 9 hari. gak ikut ulangan 3 pelajaran. n ga ikut susulan juga. eee...ga taunya juara I. yipppiiiyyyyyyyyy si Bobby tuh..langsung syirik ;)). tapiiii....cawu berikutnya langsung si Bobby terus juara I nya *ckk!*

trus, kenaikan kelas 2, mulai ada sistem kelas unggulan. ga tau pertimbangannya apa, kelas unggulan ditaruh di kelas D. aku???? ikut dong...pinter gtu lho..*hahahhaa =))*
dari 10 kelas 1 yg ada diambil 3-4 orang untuk dimasukin kelas unggulan. juara 1,2, dan 3. wahh..sempet keder juga, dikumpulin ama anak2 terpinter 1 angkatan lho. hiks.....apalagi ada gosipnya klo yg nilainya turun atau gak kompeten akan langsung dibalikin ke kelas asal .... huwaaa :((. kala itu, dari kelas 1F yg ikut kejaring, aku, Bobby, Himawan n Dewi. fyi, Dewi ini temen,sobat,saingan + musuh (dalam bid skul ya) dari jaman aku SD. hehehe..iyup, takdir emang slalu mempersatukan kita :D.eh, tapi tnyt ga sesuai yang dibayangin. pertama masuk kelas 2D, yahuyyyy..yg canteik canteik langsung pilih teman yg -mereka anggap- canteik juga. yg pinter pilih teman yg -mereka anggap- pinter. yg cuek...ya tetep aja cuek :D. aku??? aku ketemu ama Merdina, temen SD ku.

di SD, Merdina juara kelas bertahan dari kelas A, dan aku juara kelas bertahan dari kelas B. dia sering diutus untuk mewakili perlombaan di SD, matematika, nyanyi, siswa teladan. aku??? lebih sebagai ban serep. karena kemampuanku menonjol di bidang semua. eh gak ding, hahahhaa :)) maksudnya rata2 aku bisa semua. jadi, guru2 waktu itu, lebih memilih aku untuk ikutan lomba2 akademik yg dimana teman2 yg lain nilainya ga ada yg bagus di pelajaran itu *mbulet ya..* intine, pinter tapi gak kanggo! Gpp,,,,, aku berhasil buktiin klo aku pinter pas pengumuman Danem. semua orang ngira Merdina yg tertinggi, tapi ternyata akuuuu...:">.But, aku ama Merdina ga pernah saingan n musuhan.

balik ke kelas 2D, di kelas 2 ini lama2 anaknya kompak banget!!!! banyak anggota OSIS diambil dr kelas aku. aku juga. aku ikutan drumband juga. Pramuka juga. mau ikut PMR juga, ga boleh ama Bapak, diingetin jgn banyak kegiatan biar nilainya bagus. Nilai??? qiqiqiiq ;)) yaaa..lumayan lah...peringkat 10 dr 10 besar =)) Yup! aku selalu jd juru kunci untuk 10 besar pertama. di kelas ini, aku juga nemu ..apa ya... bisa dibilang geng lah... :D mulai cawu 2 ga tau kenapa, temanku yg namanya Desy Zul, itu tertarik banget temenan ma aku. n Mila juga. mereka minta duduk bareng aku. Lho, ga mungkin dong aku ninggalin Merdina. akhirnya.....qta ber-4 sohiban...banget banget...kala itu. gila bareng. jalan bareng. curhat bareng. ngerjain tugas bareng. wes pokok e barengggg!!!

akhirnya, dikelas 3 kita bisa mengatur konfigurasi duduk kita :D. Aku duduk ama Mila n DesyZul ama Merdina. yup, kita duduk di baris yg sama. walopun ada sistem pergeseran bangku di kelas. tapi pokoknya kita tetep minta 1 baris :D.walopun gtu, kita gak gtu gtu banget kok..*piye to?* pokoknya, ya kita itu tetep ngumpul n ketawa bareng ama temen2 yg laen. belajar bareng juga. kelas kita itu juga udah kompak buanget!!! apalagi sejak kejadian........................ hihihih..;))

tau gak, pas kenaikan ke kelas 3 itu katanya yg nilainya gak kompeten bener2 akan dibalikin ke kelas asal. tau gak apa yg kita lakuin?? hehehehe..1 kelas ngomong sama wali kelas agar mengusulkan ke kepala sekolah bahwa : kita semua gak mau dipisahkan :)) pokoknya jangan ada sistem gugur macam itu lah. alesannya macem2 yg adaptasi lagi lah, yg gini lah yg gtu lah.... wes pokoknya pinter banget kita cari alesan. masalah kyk gtu 2D emang ga perlu diragukan. knp? lha wong ketua OSIS n Kasi bag Politik yg puinter ngeyel itu adanya di 2D. aktivis kegiatan ekskul lain juga di 2D. yep!! we are great!! hahaha :))

kekompakan kita yg lain, pernah kita sekelas dihukum ama guru bhs inggris. lupa aku kasusnya. disuruh menuliskan "I'm sory, I promise never do that again" semacam kata2 itu lah. ditulis latin, sebanyak 4 lembar kertas. bayangin, dengan suasana sunyi senyap guru marah besar. kita suruh nulis gtuan sampai tangan pegel2. apa kita kapok?? gak tuh!! hehe ...abis itu kita semua 1 kelas ketawa ketiwi lagi..:)). n gurunya..habis itu juga ikutan ngakak :)) pokoknya guru2 waktu itu cuma bisa geleng2 kepala ama kita. piye ya?? pinter pinter tapi ngegemesin bandel!

di kelas 3, rupanya guru2 udah mulai khawatir. dengan kekompakan kita yg -mereka anggap- sudah ga peduli lagi dengan keadaan sekitar. maksudnya kelas2 yg lain. padahal lho ya, menurut kita, kita itu masih tetep bertemen dengan temen2 dari kelas yg lain. tapi temen2 dr kelas lain rupanya juga nganggep kita, teman2 dari kelas 3D udah ga bisa membaur dengan teman2 dari kelas lain. klo menurut aku...itu sich ya salah gurunya...:D gak tau kebetulan ato sengaja. letak kelas kita,3D, itu di pojokan. yang membikin kita jarang banget n males banget berjalan menyusuri kelas lain. dan lebih memilih ngendon n becanda dengan teman sekelas.. :D Dan juga, kita ga sombong kok ama teman2 dr kelas lain. Malah temen2 dari kelas lain aja yg suka bilang gini "iya, anak D tuh pinter2 ..cantik2 jd ga enak aku " *dengan nada nyindir* lah yo..mereka yg menjauh, kan bukan salah kita juga. qiqiqiq ;))

tau gak, sikap kita gimana? cawu 1 kita sich ikutan resah krn diomongin sana sini. gak cuma ama sesama murid, tapi udah sampe guru2. iya, sampai sampai di kelas 3, wali kelas kita tercintah adalah pak Yusuf. sudah bukan rahasia lagi, kelas yg dipegang pak Yusuf adalah kelas yg "bermasalah". *wot???!!!*. tapi kita sich tetep cuek aja n berhubung kita ngerasa gak salah, ya akhirnya cawu 2 kita udah mulai cuek. kita barengan lebih fokus ke pelajaran. kan bentar lagi ujian nasional. eh, kita juga sempat bikin iri teman2 dari kelas lain. ga ada angin, ga ada ujan,,, kita bikin acara syukuran..hihihih..;)) makan2 bareng gtu di kelas di luar jam skul. saking cintanya tuuu... :D kita undang pak Yusuf juga, tapi pak Yusuf ga dateng. mungkin karna ga enak sama guru2 yg lain. secara kelas kita kan masih dalam sikon diintimidasi tanpa sebab.

dari hari ke hari selama 2 cawu terakhir, nilai kita tuh bagus2. kita saingan bener2 secara sehat! kita les di tempat sama, ikut pelajaran tambahan yg sama. tapi klo ujian, bener2 yg berjuang sendiri. hasil murni dari otak n pemahaman kita sendiri. nilai tertinggi dari pelajaran, jarang dipegang dengan orang yg sama. kita pinternya merata. aku beneran seneng dengan situasi kelas yg kayak gini. krn ga ada waktu lagi buat main syirik2an n pake cara curang. yg sempat mikirin cara itu, akan tertinggal dan tergilas! cerita seru dari geng ku, yg berempat itu. kita sempat dipanggil ke BP. hihihihi..;)) iyup, satu per satu gtu. kenapa?? karena nilai kita ulangan B.Inggris dapet 100. :D. gak contoan lho. guru Bp rupanya khawatir akan ada geng di dalam geng. secara kelas kita udah "dituduh" sebagai geng. eh, ini ada lagi geng kecil di dalamnya. tapi aku berhasil ngeyakini guru BP klo kita gak individual masalah pelajaran. buktinya, dalam kelompok belajar, kita berempat jarang banget jd 1 kelompok. Sip! dan guru B.Inggris pun ga ragu lagi ngasih nilai 10 di raport kita.Yippiiiyyy...

fyyyuhh...akhirnya, sampai pada ujian nasional. kita beneran usaha sendiri2. cemas, was-was,deg-degan, sedih. Yup, sedih! karna bentar lagi kita bakalan pisahan semua. pas pada nanya masing2 mau nerusin kemana, ada yg seneng karna 1 tujuan. tapi ada juga yg sedih, karna beda. aku yg termasuk sedih, pas aku bilang mau nglanjutin ke skul kejuruan, pokok bukan SMA. temen2, temen 1 geng sedih. aku tambah sedih lagi! tapi sempat terhibur, karna .... iyaa...nilai hasil ujian nasional kita bagus2 buanget! peringkat 1, jelas dr 3D. si Lussy jagoan kita semua. lalu peringkat 2 sampai urutan ke 30 atau 40 an. itu dari kelas kita semua. Yes!! we did it!
peluk2an, seneng, loncat, gembira, sedih, tapi ga nangis! huhuhuhu..jadi makin kangen nechh..

tapi, pada akhirnya, kita emang pisah2an. n sekarang jarang banget ketemu. n aku bilang, udah beda aliran. maksudnya udah beda bahan pembicaraannya. tapi, aku yakin, klo ketemuan bareng kita masih bisa seperti dulu. Nostalgila sekali2 perlu kyknya!! bener kata Dhany di testimonialku, kita ini TERORIS BERSAUDARA.

"Teroris" yg masuk jaringan friendsterku :
Alfi
Himawan
Arya
Davi
Dhany
Hendra
Merdina
Helmy
Zaenal
Andi Pramono

Comments

Pinkina said…
biyuhhhh, dowoneeeeeee. jarang posting saiki. sekali posting dirapel, dowooooo
elydevi said…
hahahah soal e lak digwe bersambung gak seruuww.. :P
Anonymous said…
wihhh pinter e cah iki... :p

Popular posts from this blog

my new...

hi blog, tumben www.blogger.com bukanya cepet :D Aku lg ada kerjaan. Mgu2 ini kayak orang sibuk bin sok sibuk. banyak bgt yg musti dilakuin. G di kantor, g di kampus. Banyak tugas. Tugas kul n ker. waaaa#!@#!@@! skarang nie lg capek2 nya. pengennya ist. tp g mungkin, krn smuwa musti berjalan sesuai jadwal. Ato smuwa bs terlantar g terselesaikan. Fyuh..tp aku punya hiburan baru qiqiqiq..:p Kmaren hbs gajian aku beli hp. My new phone cell...huhuyyy...sip..sip...sdh lama aku mengidam2kannya..:p. Setelah kepengen N6600 g kesampaian, akhirnya aku beli N6260. g tau napa, bgtu liat bentuknya jd pengen beli. Pdhl sih biasa ajah menurut orang. Cuma ya gtuuu...gaji 2 bulan abis ludess..desss..dess...hahaha..:)) Gpp dech..g tiap bulan ini ..:p. Nih gbr nya buat yg blum tau..hihihiih *pamer dikit..:p

Program Hamil di Malang

Loh kok di Malang? Iya, sekali lagi takdir Allah membawa saya dan suami kembali ke Malang. Ceritanya setelah usaha sdh mulai jalan, santai, dan hidup tenang kemudian Allah datangkan kembali ujian kenaikan kelas. Yak, rumah kontrakan yg kami tinggali dan baru saja kami bayar biaya sewanya di awal tahun 2014 ternyata mau dijual sama ownernya. Pikir2 mau cari lagi sudah susah lah ya di Denpasar. Kalo buat orang seperti kami yg agak pilih2 dalam hal lingkungan dan lokasi. Akhirnya muncul pertimbangan untuk balik kampung dan tercetuslah kota Malang. Dan makcling, dengan proses yg kalang kabut saking cepetnya di bulan April 2014 kami sudah pindah ke Malang. Ngga banyak dan ngga susah adaptasi hidup di Malang karena kami sama2 pernah tgl di Malang selama 3 tahun waktu STM. Jadi ya bawaannya hati dan pikiran itu ayem, damai, seneng, santai.. heheheh.. Alhamdulillah usaha jg ttp jalan karena memang sistemnya bisnis online. Di Malang ini saya sudah mulai browsing2 juga tentang dokter kandung

Pengaruh Mouse dan Keyboard

berhubungan dengan bengkakku kemaren, iseng2 q browsing..kali aja berguna buat yg baca,, :) ============================== hasil googling, dari blog: http://kocakkacik.wordpress.com/ Pengaruh Mouse dan Keyboard KESEHATAN Komputer memang memberikan banyak kemudahan. Berbagai kelebihan dan program yang ditawarkan barang elektronik ini membuat orang tergantung padanya. Namun siapa sangka jika Mouse memiliki potensi bahaya yang perlu di waspadai. Setiap hari, frekuensi pergerakan tangan dengan salah satu hardware komputer ini terus bertambah. Pengaruhnya terhadap pergelangan tangan memang tak terasa dalam hitungan menit. Namun, untuk orang yang seharian harus menekan tuts dan menggerakan mouse, Repetitive Strain Injury menjadi ancaman serius. Menggerakan Mouse Berulang-ulang Dapat Menyebabkan Repetitive Strain Injury ( RSI ) Bukan hanya Komputer Vision Syndrome saja yang sering muncul, melainkan juga resiko-resiko lain pun dapat menggangu kesehatan