Skip to main content

(mungkin) saya yang ga ngerti

*sudah hampir setaun tidak ngeblog :">*

perhatian!
tulisan ini cuma curhat dan tidak bermaksud komplain atau menjelek2kan pihak tertentu.

preambule:
semalem aku kebangun sekitar jam 2 an dan spontan nyaut HP untuk liat jam. tnyt ada sms masuk dr operator HP ku yg berbunyi :
MMS is sent to you from +628133*******. (no mb Bri, mbakku)
Please retrieve it at https://mms.indo(you know what).com/mms
Message ID: 34160140-********

owh, dapet MMS dari mb.fibri. emang paginya tak suruh kirimin foto Rafi, ponakanku dan kayaknya dia ga ada respon. tak pikir, eh ternyata dikirimin juga. ya wes lah, seperti biasa klo MMS ga bisa langsung ditrima emang biasanya dikirimi SMS seperti itu. dan biasanya juga besoknya kubuka di PC/laptop untuk ambil gambarnya n view text nya klo ada. trus save di PC langsung, klo butuh ada di HP ya tak transfer manual pake blutut ato kabel data. aku jarang bermasalah dengan operator ku, karena itu aku pake niy operator udah 6 taun.
dan lagi, klo dia kirim SMS alert gtu brti operator kasih alternatif lain untuk download MMS yg ga bisa kebuka di HP. sip kaaannn??!! (*baca dulu lanjutannya :P)

kejadian:
pagi ini nyampe kantor kepala nyut2an soale bangun kesiangan :P langsung tak inget2 pokok e pertama kali download MMS dulu. karna takutnya ada expired nya n message dihapus otomatis ama sistem. trus langsung buka alamat seperti di atas.
jreng jreng !! kebuka kok hehehe..
trus ketik2lah itu message ID nya ke form yg disediakan and tekan tombol nyah
......................... *masih loading
..........................................................*loadinggggggg
................................................................................*buka FB dulu dech..
...............................................................................................*refresh dech!

.........................*loading
..........................................*hadeeehhhh
..................................................................*stop n refresh
*page error - refresh
........................*loading
...........................................*duhhhh!!

ya gtu dech pokoknya ga bisa kebuka, smpe gnti koneksi, smpe coba remote server buat buka di server. page nya ga kebuka
smpe siangan dikit aku coba lagi kebuka page buat isian form, trus ketikkan msg ID nya n ga lama loading langsung buka halaman baru, tapi isi nya : Message not found!
heh?!! coba coba lagi sapa tau salah ketik, tnyt tetep. piye too???

trus buka web inti operatornya, dn cari no buat call CS trus dapet call ke 300 (free) tp cuma dpt suara mesin yg intinya klo mo komplain call ke 100 (Rp.400/call) :P

call ke 100, n dimulailah........ *pertarungan antara aku (A) dan CS*
CS : selamat siang dengan (sounds like) Arman bisa dibantu?
A : iya mas, ini saya dapat ...*dipotong*
CS : dengan ibu siapa?
A : Ely
CS : siapa?
A : E.. Ly
CS : iya dengan ibu Lely, no HP berapa? *sekarepmu*
A : 08563******
CS : baik, dengan ibu lely dengan no HP sekian ada yg bisa saya bantu?
A : ini mas, td malam saya kn dapet SMS dari *sebut operator* intinya saya dapat MMS dari operator lain, terus saya suruh buka web dan bisa download MMS saya disana, tapi pas dibuka kok Message not found ya?
CS : jadi intinya masalah terima MMS ya?
A : bukan, ini masalahnya saya buka MMS sesuai petunjuk yg ada di SMS kok ga bisa
CS : iya ibu kan terima MMS tapi ga bisa?
A : iya, tapi biasanya juga gini mas, trus saya buka di web nya bisa yg ini ga bisa
CS : jadi masalahnya dengan terima MMS kan?
A : bukaaannn...
CS : iya, ibu ga bisa terima trus dapet SMS itu kan?
A : ehmmm *bukaaannn* iya dech..
CS : ibu HP nya apa?
A : SE
CS : tipe berapa?
A : G700
CS : SE tipe J700 ya?
A : G!
CS : SE tipe G700, setting MMS nya sudah bener?
A : sudah, saya pake kirim bisa kok
CS : memory HP penuh?
A : tidak
CS : yg kirim dari operator mana?
A : dari SIM****
CS : format gambarnya apa?
A : ga tau mas, yg biasanya dari HP apa? JPEG ya?
CS : tolong dipastiin dulu bu, karna ada yg ga bisa nerima tipe gbr tertentu
A : tapi biasanya bisa mass... udah bbrp kali kirim

-----------sumpah, komplain saya bukan terima MMS, tapi kenapa saya ga bisa download MMS seperti yg sudah dikasih di web nya, kenapa kok 'Message not found' :menangis:--------

CS : iya harus dipastiin dulu bu, format nya apa
A : ya saya ga tau mas, kan saya ga bisa buka, ini baru mau download ga bisa
CS : karna ada tipe gbr yg ga bisa diterima *ulang lagi ulang lagi.. gregeten aku*
A : anggep lah JPEG
CS : memory HP nya ibu masih cukup
A : masih, memory nya kosong! *sebal*
CS : setting MMS nya sudah bener?
A : sudah!
CS : coba diganti nanti klo ga bisa, dicoba kirim blaa blaa blaaa *tak potong*
A : mas, yg saya komplain, kenapa saya download MMS dari PC udah sesuai SMS kok message not found?
CS : iya, itu karna ibu ga bisa terima di HP nya ibu
A : iya saya tau, biasanya klo ga bisa terima gini, trus saya buka di PC n download MMS nya bisa
CS : loh kok download di PC, ini MMS bu ga bisa dibuka di PC
A : loh bisa dong, ini kan ada alamat web nya
CS : MMS ga bisa diterima di PC bu
A : *ngerti ndul!* MMS saya trima di HP, tapi ini dikasih SMS bunyinya suruh buka alamat webnya n download di sana bisa
CS : ga bisa bu, jadi SMS itu cuma pemberitahuan aja klo ibu ga bisa terima MMS
A : iya tapi ada cara lain saya download MMS nya, ini ada alamat webnya H T T P!
CS : tidak bu, itu untuk pemberitahuan saja
A : jadi SMS ini cuma notifikasi aja?
CS : iya,, jadi nanti ibu coba setting HP nya blaa blaa blaa *ga tak rungokne*
A : jadi SMS ini bukan untuk alternatif buka MMS ya?
CS : bukan bu
A : ya wes mas *pasrah*
CS : ini nanti ibu coba setting lagi HP nya ..bla bla ganti manual.. trus coba untuk ngetes nya coba kirim MMS ke nomer sendiri
A : *pasrah*
CS : gtu bu
A : makasih mas

aku tau kerjanya CS beraaatttttt karna tiap hari diomelin orang, tapi klo kowe ga nyambung kyk ngunu.. i think you deserve that, hrrrggggghhh!!

Comments

Pinkina said…
huahahahahahaha............. ngakakkkkkkk.............
sik tak forward'e ke kepolone CS yha say, untuk perbaikan
nadhika said…
hahaha...ngakak pool baca postingan ni
Revanggatwin said…
saya juga mengalami hal yang sama,,menyebalkan

Popular posts from this blog

my new...

hi blog, tumben www.blogger.com bukanya cepet :D Aku lg ada kerjaan. Mgu2 ini kayak orang sibuk bin sok sibuk. banyak bgt yg musti dilakuin. G di kantor, g di kampus. Banyak tugas. Tugas kul n ker. waaaa#!@#!@@! skarang nie lg capek2 nya. pengennya ist. tp g mungkin, krn smuwa musti berjalan sesuai jadwal. Ato smuwa bs terlantar g terselesaikan. Fyuh..tp aku punya hiburan baru qiqiqiq..:p Kmaren hbs gajian aku beli hp. My new phone cell...huhuyyy...sip..sip...sdh lama aku mengidam2kannya..:p. Setelah kepengen N6600 g kesampaian, akhirnya aku beli N6260. g tau napa, bgtu liat bentuknya jd pengen beli. Pdhl sih biasa ajah menurut orang. Cuma ya gtuuu...gaji 2 bulan abis ludess..desss..dess...hahaha..:)) Gpp dech..g tiap bulan ini ..:p. Nih gbr nya buat yg blum tau..hihihiih *pamer dikit..:p

Program Hamil di Malang

Loh kok di Malang? Iya, sekali lagi takdir Allah membawa saya dan suami kembali ke Malang. Ceritanya setelah usaha sdh mulai jalan, santai, dan hidup tenang kemudian Allah datangkan kembali ujian kenaikan kelas. Yak, rumah kontrakan yg kami tinggali dan baru saja kami bayar biaya sewanya di awal tahun 2014 ternyata mau dijual sama ownernya. Pikir2 mau cari lagi sudah susah lah ya di Denpasar. Kalo buat orang seperti kami yg agak pilih2 dalam hal lingkungan dan lokasi. Akhirnya muncul pertimbangan untuk balik kampung dan tercetuslah kota Malang. Dan makcling, dengan proses yg kalang kabut saking cepetnya di bulan April 2014 kami sudah pindah ke Malang. Ngga banyak dan ngga susah adaptasi hidup di Malang karena kami sama2 pernah tgl di Malang selama 3 tahun waktu STM. Jadi ya bawaannya hati dan pikiran itu ayem, damai, seneng, santai.. heheheh.. Alhamdulillah usaha jg ttp jalan karena memang sistemnya bisnis online. Di Malang ini saya sudah mulai browsing2 juga tentang dokter kandung

Pengaruh Mouse dan Keyboard

berhubungan dengan bengkakku kemaren, iseng2 q browsing..kali aja berguna buat yg baca,, :) ============================== hasil googling, dari blog: http://kocakkacik.wordpress.com/ Pengaruh Mouse dan Keyboard KESEHATAN Komputer memang memberikan banyak kemudahan. Berbagai kelebihan dan program yang ditawarkan barang elektronik ini membuat orang tergantung padanya. Namun siapa sangka jika Mouse memiliki potensi bahaya yang perlu di waspadai. Setiap hari, frekuensi pergerakan tangan dengan salah satu hardware komputer ini terus bertambah. Pengaruhnya terhadap pergelangan tangan memang tak terasa dalam hitungan menit. Namun, untuk orang yang seharian harus menekan tuts dan menggerakan mouse, Repetitive Strain Injury menjadi ancaman serius. Menggerakan Mouse Berulang-ulang Dapat Menyebabkan Repetitive Strain Injury ( RSI ) Bukan hanya Komputer Vision Syndrome saja yang sering muncul, melainkan juga resiko-resiko lain pun dapat menggangu kesehatan