Skip to main content

Cinta yang Tak Berbatas

Pagi2 dah dapet email Cinta dari Mb. Novi :x
---------------------------------------

Cinta yang Tak Berbatas
Oleh : Ahmad Muhammad Haddad Assyarkhan

Istri saya adalah seorang editor, saya mencintai sifatnya yang menghargai dan tidak suka pamer dan saya menyukai perasaannya yang halus. 1 pekan masa perkenalan dan 3 bulan sudah masa pernikahan terlewati, saya harus akui, bahwa saya mulai merasa letih,lelah dengan berbagai tuntutan hati sebelum mennentukan calon istri saya karena semuanya saya rasa hanyalah keiningan hawa nafsu belaka. Saya seorang pria yang sentimental dan benar-benar sensitif serta berperasaan halus. Saya merindukan saat-saat romantis seperti seorang anak kecil yang senantiasa mengharapkan belaian ayah dan ibunya. Alhamdulillah, semua itu saya dapatkan darinya. Walau istri saya sebenarnya berbeda cara pandangnya, walau ia adalah seorang wanita yang semestinya yang dominan adalah perasaanya tetapi yang dominan padanya adalah pikirannya, dan jikapun ia menangis ba’da sholat itu karena ia keras berpikir, berbeda dengan saya yang seharusnya dominan pikiran tetapi saya merasakan perasaan saya lebih merajai kehidupan saya sehingga jikapun saya menangis itu adalah hasil sebuah muhasabah dan jika saya tertawa itu pertanda itu saya sungguh sangat berbahagia saat itu. Walaupun demikian, karena dia seorang wanita, dia tetap memiliki perasaan. Saya dapat merasakan kepekaannya terhadap perasaan saya. Walaupun ia tidak bisa menciptakan suasana romantis tetapi ia mampu mengimbangi suasana romantis yang saya ciptakan. Kemampuannya inilah yang menambah rasa sayang saya padanya. Suatu hari pernah kita menangis bersama hanya karena salah paham dan merasa bersalah antara satu dengan yang lain. Kebahagiaan ini kian bertambah, walaupun terkadang ia selalu menggunakan pikirannya dalam hal-hal yang harusnya menggunakan perasaan, tidak membuat saya marah karena saya yakin perasaannya akan kembali.

Pada umumnya wanita memang senang pada nuansa romantis walaupun pikiran lebih mendominasi dirinya, seorang wanita sangat menyukai sekuntum bunga cantik yang ada di tebing gunung dan dia ingin kita mengambilnya untuk dia sebagai tanda cinta kita padanya, atau bahkan dia sangat antusias dengan secarik kertas kecil yang berisikan puisi dan pesan-pesan cinta kita untuknya. Dalam membina keharmonisan suami istri, nuansa romantis sangat dibutuhkan. Nuansa romantis bisa membuat airmata wanita tumpah, belaian di rambutnya akan menciptakan airmata, kecupan di keningnya akan menciptakan airmata, tetapi bukan airmata penderitaan tentunya. Air mata itu adalah kebahagiaan yang tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata.

Cinta dan kasih sayang yang sejati membuahkan kebahagiaan, maka saya tidak mau istri saya tidak bahagia, hingga suatu ketika saya pernah mengucapkan “ Dek, Jika selama tiga bulan ini adek tidak bahagia berdampingan dengan abang, abang rela kalau adek meminta abang pergi dari sini dan mulai malam ini abang kemasi semua barang-barang abang, tetapi kalau bahagia mari kita hadapi esok hari dengan senyum walau apapun yang terjadi, Percayalah, Abang bahagia bila adek bahagia."

Saya sadari tidak akan pernah ada di muka bumi ini pernikahan tanpa ada problema sebagaimana tidak akan ada matahari terus bersinar sepanjang hari karena hujan angin dan badai akan selalu menunggu gilirannya.

Kita harus tahu dan sebenar-benarnya tahu, tidak ada orang yang pernah mencintai kita lebih dari dia mencintai dirinya kecuali pasangan hidup kita, istri atau suami kita. Dan Itulah cinta, di saat kita merasa cinta itu telah berangsur-angsur hilang dari hati kita karena kita merasa dia tidak dapat memberikan cinta dalam wujud yang kita inginkan, maka cinta itu telah hadir dalam wujud yang tidak pernah kita bayangkan sebelumnya. renungkanlah...Wahai pendamba cinta dan kasih sayang.........

Kalau Kita Telah bersatu dalam ikatan suci ( Mistaqon Ghaliza ) cinta kita akan menjadi tidak terbatas bahkan banyak hal-hal ajaib yang akan hadir dalam perjalanan hidup kita.


Ahmad Muhammad Haddad Assyarkhan (Adi Supriadi)
ASSYARKHAN CONSELING CENTRE
Lembaga Konseling dan Training Keluarga dan Remaja Indonesia
Jln. Maleer Selatan 51 / 117 Kel. Gumuruh Kec. Batunungal Kota Bandung

Contact Me at :
Mobile : 081573530788 (SMS Conseling Centre)
Phone : 022-7318191 (Call Conseling Centre)
Yahoo Mesenger : assyarkhan
E-mail : assyarkhan@yahoo.com / ahmaddinullah@myquran.com

Comments

Popular posts from this blog

my new...

hi blog, tumben www.blogger.com bukanya cepet :D Aku lg ada kerjaan. Mgu2 ini kayak orang sibuk bin sok sibuk. banyak bgt yg musti dilakuin. G di kantor, g di kampus. Banyak tugas. Tugas kul n ker. waaaa#!@#!@@! skarang nie lg capek2 nya. pengennya ist. tp g mungkin, krn smuwa musti berjalan sesuai jadwal. Ato smuwa bs terlantar g terselesaikan. Fyuh..tp aku punya hiburan baru qiqiqiq..:p Kmaren hbs gajian aku beli hp. My new phone cell...huhuyyy...sip..sip...sdh lama aku mengidam2kannya..:p. Setelah kepengen N6600 g kesampaian, akhirnya aku beli N6260. g tau napa, bgtu liat bentuknya jd pengen beli. Pdhl sih biasa ajah menurut orang. Cuma ya gtuuu...gaji 2 bulan abis ludess..desss..dess...hahaha..:)) Gpp dech..g tiap bulan ini ..:p. Nih gbr nya buat yg blum tau..hihihiih *pamer dikit..:p

Program Hamil di Malang

Loh kok di Malang? Iya, sekali lagi takdir Allah membawa saya dan suami kembali ke Malang. Ceritanya setelah usaha sdh mulai jalan, santai, dan hidup tenang kemudian Allah datangkan kembali ujian kenaikan kelas. Yak, rumah kontrakan yg kami tinggali dan baru saja kami bayar biaya sewanya di awal tahun 2014 ternyata mau dijual sama ownernya. Pikir2 mau cari lagi sudah susah lah ya di Denpasar. Kalo buat orang seperti kami yg agak pilih2 dalam hal lingkungan dan lokasi. Akhirnya muncul pertimbangan untuk balik kampung dan tercetuslah kota Malang. Dan makcling, dengan proses yg kalang kabut saking cepetnya di bulan April 2014 kami sudah pindah ke Malang. Ngga banyak dan ngga susah adaptasi hidup di Malang karena kami sama2 pernah tgl di Malang selama 3 tahun waktu STM. Jadi ya bawaannya hati dan pikiran itu ayem, damai, seneng, santai.. heheheh.. Alhamdulillah usaha jg ttp jalan karena memang sistemnya bisnis online. Di Malang ini saya sudah mulai browsing2 juga tentang dokter kandung

Pengaruh Mouse dan Keyboard

berhubungan dengan bengkakku kemaren, iseng2 q browsing..kali aja berguna buat yg baca,, :) ============================== hasil googling, dari blog: http://kocakkacik.wordpress.com/ Pengaruh Mouse dan Keyboard KESEHATAN Komputer memang memberikan banyak kemudahan. Berbagai kelebihan dan program yang ditawarkan barang elektronik ini membuat orang tergantung padanya. Namun siapa sangka jika Mouse memiliki potensi bahaya yang perlu di waspadai. Setiap hari, frekuensi pergerakan tangan dengan salah satu hardware komputer ini terus bertambah. Pengaruhnya terhadap pergelangan tangan memang tak terasa dalam hitungan menit. Namun, untuk orang yang seharian harus menekan tuts dan menggerakan mouse, Repetitive Strain Injury menjadi ancaman serius. Menggerakan Mouse Berulang-ulang Dapat Menyebabkan Repetitive Strain Injury ( RSI ) Bukan hanya Komputer Vision Syndrome saja yang sering muncul, melainkan juga resiko-resiko lain pun dapat menggangu kesehatan