Skip to main content

jam kerja

kemaren sore tiba-tiba ada temen kantor yang 2 hari kemaren ga masuk karna sakit kirim msg by ym ke aku

teman : mbak, ely...nanya dong
aku : boleh, apaa...
teman : kalo misalkan aku ijin pulang cepet hari ini sama besok kira2 boleh ga ya sama si bapak *bapak=pak bos*
aku : boleh..bilang aja..knp mbak? mau ke dokter ya? *secara dianya lg batuk pilek*
teman : enggak sich,
teman : pengen aja pulang cepet, kan masih bisa liat matahari di jalan
aku : hahahaha :)) iya bener2
aku : ijin aja, biasanya klu alesannya jelas pasti dikasii
teman : nah ya itu yg mau ditanyain, klo misal aku ditanya alesan aku jawab apa duong
aku : ouw iya yaaa.. hehehe..
teman : biasanya mbak ely klo minta ijin gimana?
aku : aku jarang sich ya minta ijin pulang cepet
aku : biasanya aku klo ga masuk aja baru ijin, 1 hari sebelumnya gtu..
aku : ijin aja..kalo emang alesannya ada
aku : lagian mbak batuk2 gtu..klo pulang malem anginnya itu lho
teman : nah makanya itu..aku pengennya pulang cepet
aku : hehehe..
teman : mbak ely, disini tuh kita kerja lebih dr 40 jam loch seminggu
aku : walaaahhh masa siy??
aku : aku ga pernah ngitung hehehe..
teman : iya, coba aja senin - jumat jam 9 - 17.30
teman : hari sabtu jam 9 - 13.00
teman : berapa jam itu coba ?
aku : masa siyy lebih?? aku ga pernah itung de mbak..
teman : iya, hari senin - jum'at jam kerja 8,5 jam x 5
teman : hari sabtu 5 jam
teman : total jadinya 1 minggu jam kerja 47,5 jam
aku : hah banyak ya..itu udah termasuk jam istirahat?
teman : iya..
aku : ouwww..
teman : makanya itu aku minta pulang cepet, boleh ga ya?
aku : wahduh, kalo aku ga merhatiin segtunya mbak, kan dalam 1 hari itu kita juga ga mungkin 8,5 jam mau dipake kerja semua
aku : klo aku sich gtu..hehehe..
aku : ketauan dech klo ga kerja :p
teman : iya sich....hehehe
aku : ya udah coba aja sana bilang..
teman : iya ini lagi usaha..
teman : blom dibales ama bapaknya
teman : doakan ya..
aku : ok
teman : sip

teman ini, adalah sekretaris IT yang belum ada 1 bulan masuk kantor(baru). sejauh yg aku tau, pak bos cr sekretaris biar ada yg ngurusin administrasi bagian IT sekalian ngatur jadwal pak bos. nah, yg bikin aku ga sreg...teman ini tiap hari datengnya telat. padahal kalo aku ngeliatnya, sekretaris dimana2 datengnya harus lebih dulu drpd bos kan? tapi mbuh maneh siyyy heheh...

teruss..masalah jam kerja, ya itu td. ngapain ngitung2 sampe segtunya. sebenernya klo perusahaan ga mau rugi pun dia bisa ngitung dalam 8,5 jam kerja itu yg kepake kerja berapa jam aja. dan dia hanya mau bayar jam2 yg kepake kerja saja. nah loh...malah rugi sendiri kan?? hehehe..

lagian, qta masuk kantor kan udah tau commitnya kayak apa. jam kerja gimana, gaji sabaraha. ya wesitu diterima. klo kantor ngelanggar, misal kerja ga digaji ato uang makan ga dikasi..nah, itu baru proutezzttt!!!

*semangat!!*


Comments

Pinkina said…
kebanyakan kerja "lembur" kaleee...
aku kerjo jam 7:30 sampek jam 17:30 ae gak protes macem2 kok huehuehuehe
elydevi said…
plis deee..sekretaris opone sing dilembur mbak?
secara wes ga usah ngitung doit, gawe program..huhuhuuh
ga tau lg dee...
Anonymous said…
hehheheh...
tibakno arek'e wes utem yo
hahaha
ganti saiki nyar, luwih rajin sebelum jam 9 wes beres2 ning mejane pak bos
ehheehhehehhe

Popular posts from this blog

my new...

hi blog, tumben www.blogger.com bukanya cepet :D Aku lg ada kerjaan. Mgu2 ini kayak orang sibuk bin sok sibuk. banyak bgt yg musti dilakuin. G di kantor, g di kampus. Banyak tugas. Tugas kul n ker. waaaa#!@#!@@! skarang nie lg capek2 nya. pengennya ist. tp g mungkin, krn smuwa musti berjalan sesuai jadwal. Ato smuwa bs terlantar g terselesaikan. Fyuh..tp aku punya hiburan baru qiqiqiq..:p Kmaren hbs gajian aku beli hp. My new phone cell...huhuyyy...sip..sip...sdh lama aku mengidam2kannya..:p. Setelah kepengen N6600 g kesampaian, akhirnya aku beli N6260. g tau napa, bgtu liat bentuknya jd pengen beli. Pdhl sih biasa ajah menurut orang. Cuma ya gtuuu...gaji 2 bulan abis ludess..desss..dess...hahaha..:)) Gpp dech..g tiap bulan ini ..:p. Nih gbr nya buat yg blum tau..hihihiih *pamer dikit..:p

Program Hamil di Malang

Loh kok di Malang? Iya, sekali lagi takdir Allah membawa saya dan suami kembali ke Malang. Ceritanya setelah usaha sdh mulai jalan, santai, dan hidup tenang kemudian Allah datangkan kembali ujian kenaikan kelas. Yak, rumah kontrakan yg kami tinggali dan baru saja kami bayar biaya sewanya di awal tahun 2014 ternyata mau dijual sama ownernya. Pikir2 mau cari lagi sudah susah lah ya di Denpasar. Kalo buat orang seperti kami yg agak pilih2 dalam hal lingkungan dan lokasi. Akhirnya muncul pertimbangan untuk balik kampung dan tercetuslah kota Malang. Dan makcling, dengan proses yg kalang kabut saking cepetnya di bulan April 2014 kami sudah pindah ke Malang. Ngga banyak dan ngga susah adaptasi hidup di Malang karena kami sama2 pernah tgl di Malang selama 3 tahun waktu STM. Jadi ya bawaannya hati dan pikiran itu ayem, damai, seneng, santai.. heheheh.. Alhamdulillah usaha jg ttp jalan karena memang sistemnya bisnis online. Di Malang ini saya sudah mulai browsing2 juga tentang dokter kandung

Pengaruh Mouse dan Keyboard

berhubungan dengan bengkakku kemaren, iseng2 q browsing..kali aja berguna buat yg baca,, :) ============================== hasil googling, dari blog: http://kocakkacik.wordpress.com/ Pengaruh Mouse dan Keyboard KESEHATAN Komputer memang memberikan banyak kemudahan. Berbagai kelebihan dan program yang ditawarkan barang elektronik ini membuat orang tergantung padanya. Namun siapa sangka jika Mouse memiliki potensi bahaya yang perlu di waspadai. Setiap hari, frekuensi pergerakan tangan dengan salah satu hardware komputer ini terus bertambah. Pengaruhnya terhadap pergelangan tangan memang tak terasa dalam hitungan menit. Namun, untuk orang yang seharian harus menekan tuts dan menggerakan mouse, Repetitive Strain Injury menjadi ancaman serius. Menggerakan Mouse Berulang-ulang Dapat Menyebabkan Repetitive Strain Injury ( RSI ) Bukan hanya Komputer Vision Syndrome saja yang sering muncul, melainkan juga resiko-resiko lain pun dapat menggangu kesehatan