Skip to main content

waktu SD

hihihi ;)) gara² tadi di copy in piping ttg pengalaman seseorang waktu SD dengan Tepung Maizena, jadi pengen nulis juga pengalaman waktu SD. tapi ini yg bodo bukan gurunya lho ya...tapi aku ..hee...

kan begini critanya, halah. dulu waktu kelas 6 SD kan sering diadain tes lisan. dulu sih istilahnya "cepet²an jawab". biasanya diadain klo pas mo pulang ato klo gak pas jam kosong. nah, di SD ku kelas 6 tuh ada 2 kelas. kelas A dan kelas B. aku di kelas B. Wali kelasku itu namanya P.Edi dan wali kelas A namanya P.Sugeng. P.Sugeng orangnya ganteng, hehe ga penting yaa..:P. Yang jelas P.Sugeng ini lebih cerdas dari P.Edi, menurut aku dan kawan²ku satu kelas ato bahkan satu angkatan kelas 6. Mungkin karna diliat dari seringnya P.Sugeng ngasih bahan² pelajaran dari banyak buku, sedangkan P.Edi hanya dari satu buku saja, yg dikasih ama skul. Karena udah mendekati ujian, kegiatan "cepet²an jawab" itu sering banget dilakukan. mungkin biar murid²nya ga lupa ama pelajaran yg diajarkan dan biar bisa lebih mak jleb di otak.

Kebetulan niy, ibuku juga guru SD, kelas 6 pula. Tapi lain skul. Ibuku juga giat ngajarin murid²nya biar lebih siap ngadepin ujian. misalnya, dengan suruh murid²nya dateng ke rumah tiap jam 3 sore sampe jam 5 sore buat belajar ato ngulang pelajaran di skul. jadi kayak les privat gtu. Les nya ini hampir tiap hari, cuma sabtu minggu aja libur. bahkan sabtu yg harusny libur masih aja pada dateng. Semangat banget....
Karna aku sore kegiatannya paling cuma ngaji n main, akhirnya klo mereka les gtu..aku suka dengerin dari kamar.
Kebetulan kamarku kan mepet sama ruang tamu ato ruang tengah dimana mereka sering belajar bareng. Jadi kadang ada pelajaran yg aku lom tau..jadi tau..karna kegiatan "nguping" itu ternyata berguna juga.

Suatu hari P.Edi ga masuk sekolah. Daripada kelas rame ga ada kegiatan akhirnya P.Sugeng ngadain acara "cepet²an jawab" bareng. Artinya 2 kelas, A dan B dijadikan satu. jadi kayak adu kecerdasan gtu de... Caranya dengan P.Sugeng berdiri di pintu penghubung kelas A dan B dan ngajuin pertanyaan. Siapa yg ngacung dulu ..nah itu yg berhak jawab. Setelah beberapa pertanyaan berhasil dilontarkan dan dijawab, teruss...

P.Sugeng : "Apa nama mata uang Thailand?"
......... *2 kelas sunyi senyap diem..*
*ting!* aku inget, pernah nguping pas Ibu lg ngajar murid²nya les di rumah. pasti bener dech! dengan PD aku ngacung, sret!
P.Sugeng : "yak, Ely"
Ely : "THAI Pak!"
P.Sugeng : *senyum kudu ngguyu* "THAI-mu kuwi..."
grrrrrr hwahahahahahhahahaha *2 kelas pun tertawa*
dan aku pun hanya diem, belum malu. karna aku yakin pernah denger ibu ngajar dan jawabannya itu. dengan mengernyitkan alis, ato dahi ya? aku tunggu jawaban yg bener.
P.Sugeng : "mata uang Thailand itu Baht bukan Thai"
ooooooooo *2 kelas pun paduan suara*
aku? malu dikit, tapi masih yakin ama jawabanku.

Sampe rumah, langsung confirm ke Ibu. "Bu, mata uang Thailand iku kan Thai yoo? " eh... lha kok "Yo guduk Nduk, mata uang Thailand iku Baht" hahhhhhh???!!! ngeyel pun dimulai. "Lha biyen Ibu ngeles-i murid² e kok bilang mata uang Thailand iku Thai" Ibu pun ga mau kalah "hah,, nggak kiy Nduk...Baht kok..." ya wes..dengan metutut akhirnya aku crita klo td pas kegiatan "cepet²an jawab" di kelas, aku salah jawab dan ketiban malu. Ibu ku ngakak juga n sambil senyum², "makanya ..klo ada orang belajar kiy ikutnya jangan setengah². Mungkin itu kmu dengernya sambil lewat..jadi ga denger semuanya.." iyo paling.

Esok hari, klo Ibu ngajar murid²nya aku jd disuruh nimbrung. awalnya malu, karna kan beda skul. Tapi lama² nambah temen lho. Untungnya lagi P.Sugeng n Ibu ga saling ngobrol masalah ini klo pas pertemuan guru se-Kecamatan. Klo ga, kan tambah malu aku :">
O, iya aku bener² ga bs lupa loh kejadian ini. Sampe sempat timbul dendam ke P.Sugeng hehehe.. dendamnya positip kok. Pas pengumuman Danem ternyata aku yg tertinggi. P.Sugeng mungkin kecewa, karena bukan kelas dia yg tertinggi. Makanya itu tiap kali ketemu dia setelah pengumuman Danem aku jd suka senyum sok²an gtu ke dia..hahaha..:))

ini lho, uang Baht itu..ngambil dr Google

Comments

Dita said…
hahhahhahha... ngakak pol aku moco iki.. makane ta.. belajar sing rajin El.. hahahhahha.. :p
Pinkina said…
huahahahahahaaa........./*ketawa sambil guling2 =))

makane ojok KMR :)) kemeruh =))
Anonymous said…
Kirain gambar uangnya dari Pak Sugeng, hihihi...

Salam kenal ya dari tepung maizena
Aestetika F. said…
huahahahhahahahahahhahaaaa
huahahahhahahahahahhahaaaa
huahahahhahahahahahhahaaaa

*ngguyu sambil jungkir balik*
elydevi said…
->dita,piping,tika : HUST! HUST! puas??!! puas???!!

->ebonk : halo mas, lam kenal juga :D

Popular posts from this blog

my new...

hi blog, tumben www.blogger.com bukanya cepet :D Aku lg ada kerjaan. Mgu2 ini kayak orang sibuk bin sok sibuk. banyak bgt yg musti dilakuin. G di kantor, g di kampus. Banyak tugas. Tugas kul n ker. waaaa#!@#!@@! skarang nie lg capek2 nya. pengennya ist. tp g mungkin, krn smuwa musti berjalan sesuai jadwal. Ato smuwa bs terlantar g terselesaikan. Fyuh..tp aku punya hiburan baru qiqiqiq..:p Kmaren hbs gajian aku beli hp. My new phone cell...huhuyyy...sip..sip...sdh lama aku mengidam2kannya..:p. Setelah kepengen N6600 g kesampaian, akhirnya aku beli N6260. g tau napa, bgtu liat bentuknya jd pengen beli. Pdhl sih biasa ajah menurut orang. Cuma ya gtuuu...gaji 2 bulan abis ludess..desss..dess...hahaha..:)) Gpp dech..g tiap bulan ini ..:p. Nih gbr nya buat yg blum tau..hihihiih *pamer dikit..:p

Program Hamil di Malang

Loh kok di Malang? Iya, sekali lagi takdir Allah membawa saya dan suami kembali ke Malang. Ceritanya setelah usaha sdh mulai jalan, santai, dan hidup tenang kemudian Allah datangkan kembali ujian kenaikan kelas. Yak, rumah kontrakan yg kami tinggali dan baru saja kami bayar biaya sewanya di awal tahun 2014 ternyata mau dijual sama ownernya. Pikir2 mau cari lagi sudah susah lah ya di Denpasar. Kalo buat orang seperti kami yg agak pilih2 dalam hal lingkungan dan lokasi. Akhirnya muncul pertimbangan untuk balik kampung dan tercetuslah kota Malang. Dan makcling, dengan proses yg kalang kabut saking cepetnya di bulan April 2014 kami sudah pindah ke Malang. Ngga banyak dan ngga susah adaptasi hidup di Malang karena kami sama2 pernah tgl di Malang selama 3 tahun waktu STM. Jadi ya bawaannya hati dan pikiran itu ayem, damai, seneng, santai.. heheheh.. Alhamdulillah usaha jg ttp jalan karena memang sistemnya bisnis online. Di Malang ini saya sudah mulai browsing2 juga tentang dokter kandung

Pengaruh Mouse dan Keyboard

berhubungan dengan bengkakku kemaren, iseng2 q browsing..kali aja berguna buat yg baca,, :) ============================== hasil googling, dari blog: http://kocakkacik.wordpress.com/ Pengaruh Mouse dan Keyboard KESEHATAN Komputer memang memberikan banyak kemudahan. Berbagai kelebihan dan program yang ditawarkan barang elektronik ini membuat orang tergantung padanya. Namun siapa sangka jika Mouse memiliki potensi bahaya yang perlu di waspadai. Setiap hari, frekuensi pergerakan tangan dengan salah satu hardware komputer ini terus bertambah. Pengaruhnya terhadap pergelangan tangan memang tak terasa dalam hitungan menit. Namun, untuk orang yang seharian harus menekan tuts dan menggerakan mouse, Repetitive Strain Injury menjadi ancaman serius. Menggerakan Mouse Berulang-ulang Dapat Menyebabkan Repetitive Strain Injury ( RSI ) Bukan hanya Komputer Vision Syndrome saja yang sering muncul, melainkan juga resiko-resiko lain pun dapat menggangu kesehatan