Skip to main content

KTM ku sayanggg..

malam itu, kyk biasanya aku ngendon di kamar mb.Mila, sambil ngerumpi....

brok brok brok *bukan tok tok tok*
"permisi..."
"iya, bentar"
"sapa mbak?", tanya ku ke mb.Mila
"biasa dik, itu lho..orang banjar..."
ada apa ya?? tanyaku...haduh..pasti mo razia KIPEM nich!
agak2 keder juga aku. udah 3 taunan tinggal di Bali, tapi ga pernah ngurus punya KIPEM.

brok brok brok *lagi*
"iya, bentar pak"
aku ma mb.Mila masih sibuk pake jilbab.

trus dibukain pintunya,
"permisi mbak, bisa liat kartu identitasnya?" kata bapak2 pake baju item2
lalu mb.Mila ngambil KTP nya, dan aku cuma termenung di belakang mb.Mila
posisiku masih di kamar mb.Mila, sedangkan mb.Mila di tengah2 pintu kamarnya. bergaya menghadang bapak2 itu, yg keliatan celingukan ngeliat dlm kamar dan serasa pengen maksa masuk ke dalam. layaknya orang yg sedang merazia suatu tempat yg dicurigai sebagai tempat penyimpanan GANJA.

"lha mbak nya ini?" si bapak tanya ke aku, sambil ngembalikan KTP mb.Mila.
"oh, ini pak" sambil ku julurkan lidahku KTP ku ke si bapak.
"disini yg tinggal berapa orang?" *kebiasaan, orang Bali klo ngomong suka dibalik2, mestinya kan "yang tinggal disini berapa orang"*
"satu aja pak", saut mb.Mila yg saat itu aku ga tau knp dia kyknya udah yg jengkel n gerah dgn bapak itu.
"lha mbaknya ini?" sambil nunjuk aku
"saya yg tinggal di kamar itu pak" aku beranjak keluar kamar dan nunjuk ke arah kamar ku. ternyata diluar ada banyak bapak2 berpakaian item2 mirip banser sekitar 10an orang. bener2 mirip razia GANJA hehehe..
"oohhhh...kamar itu, lha itu masih digedor2. makanya kok diem aja" kata si bapak
makanya klo masuk kamar orang itu yg sopan, batinku sambil menahan geli melihat bapak2 yg lain kecele nggedor2 pintu kamarku n masih terus2an digedor. sampai kemudian brenti ketika di panggil si bapak. hihihih..;))
"mbak, ini KTP Blitar ya?"
"iya pak"
"mbak, ini KTP saya pinjem(baca: tahan) dulu, nanti mbaknya ngambil di Kelurahan, bisa nanti bisa besok, paling bagus sich nanti"
*tanpa curiga*
"iya pak"
ga curiga dong, wong cuma dipinjem..hehehe..
trus mb.Mila sambil berwajah jutek nanya ke aku
"KTP nya di bawa dik?"
"iya mbak, katanya dipinjem dulu trus ntar diambil ke Kelurahan"
"lho klo diambil, ambil sekarang aja dik, ntar malah ribet(baca:bayar ini bayar itu) lho. ayo tak anter, sampean tanya ke bapaknya dulu, nanti disana menemui bapak siapa"
"ya wesss..." *pasrah*

trus aku keluar cr bapak2 yg td. n kuliat si bapak masih angot2an ma tetangga kostku yg lain, dibantu dengan bapak2 yg lain. kebetulan ada tetangga kost yg KTP nya dibawa swaminya, jadi dia mau dijaring dibawa ke Kelurahan. pas ada kesempatan,

"pak, nanti saya di Kelurahan menemui siapa? saya mau kesana sekarang"
"oh, ya nanti disana ada banyak orang mbak.."
ya iyya lahhh...*batinku*
"lho, ini KTP saya kan masih bapak bawa, nanti klo saya disana KTP saya gimana dong. kan sama aja gak ada" aku mulai berasap
"iya mbak, nanti mbak kesana dulu aja, trus saya susul"
yg bener aja....*batinku*
tiba2,
"mbak, kuliah apa kerja" tanya bapak2 yg lain
"kuliah pak" sautku
"oooohhhh.....klo gtu ada KTM nya gak?"
"ada dong!" *sewot*
"coba liat"
"ga boleh"
lalu aku berlari ke kamar n ngambil keplek KTM ku yg slalu kuselipkan di binder. Secara bentuknya yg kayak gini, aku jadi ragu..bapak itu percaya gak ya..klo itu KTM :
alah, PD aja aku tunjukin ama bapak itu yg naik ke teras kamarku dengan sepatu dinas gede kayak punya tentara dan TIDAK DILEPAS.
"ini pak"
setelah diliatin agak sebentar,
"ya udah mbak, ini KTP nya saya balikin"
"lho, ga jadi diambil pak"
*dasar bodoh, kenapa aku bilang gtu*
"nggak mbak, kan ada aturannya sendiri2. klo kerja gimana, klo kuliah gimana"
"oh ya pak, makasih" sambil ngeliatin sepatunya si bapak. kotor ga tuh, naik2 ke teras??!!!

qiqiiqq ;)) KTM yg ga keren itu teryata berguna juga. akan kusayang2 dech. walopun penampakanmu yg keliatan gak prof. berbentuk keplek, dengan ditulis tanganku sendiri, foto dipasang miring n ada tip-ex nya..hehehe..
makasih yaaa....KTM ku....

oh ya, sebnerny aku masih heran. buat apa sich ya, kita punya KTP biru, yg katanya KTP Nasional itu. klo toh ternyata di daerah tertentu dianggap gak berlaku. dan harus kena razia kyk gtu. Klo kayak gtu, kenapa sistemnya ga diseragamin aja. tiap ada orang yg mau tinggal lama seperti kerja, kuliah, harus punya KTP daerah tsb. dan KTP nya daerah lama ga usah diberlakuin. toh, emang gak guna juga. KTP Blitar ku gak berlaku di Bali. sebenernya klo kayak gini bukannya malah mendorong seseorang punya KTP lebih dari satu?! hihihi..mbuh ding..kok jd sotoy gini aku nya.. pokoknya selama masih ada KTM, aku masih aman!!! hahahaha....

Comments

Pinkina said…
heheheh hampir 3 thn di Jakarta aku juga belom punya KTP Jakarta. Mahal booo'..... buat makan aja susah :p
yg penting masih punya kartu mahasiswa dan ID CARD sakti andalan saya hahahahah :))
Anonymous said…
Bali takkan pernah sama dengan Balitar el.. huhuehuehee...

semua tak sama.. tak pernah sama... *sambil tanam PADI disawah*

Popular posts from this blog

my new...

hi blog, tumben www.blogger.com bukanya cepet :D Aku lg ada kerjaan. Mgu2 ini kayak orang sibuk bin sok sibuk. banyak bgt yg musti dilakuin. G di kantor, g di kampus. Banyak tugas. Tugas kul n ker. waaaa#!@#!@@! skarang nie lg capek2 nya. pengennya ist. tp g mungkin, krn smuwa musti berjalan sesuai jadwal. Ato smuwa bs terlantar g terselesaikan. Fyuh..tp aku punya hiburan baru qiqiqiq..:p Kmaren hbs gajian aku beli hp. My new phone cell...huhuyyy...sip..sip...sdh lama aku mengidam2kannya..:p. Setelah kepengen N6600 g kesampaian, akhirnya aku beli N6260. g tau napa, bgtu liat bentuknya jd pengen beli. Pdhl sih biasa ajah menurut orang. Cuma ya gtuuu...gaji 2 bulan abis ludess..desss..dess...hahaha..:)) Gpp dech..g tiap bulan ini ..:p. Nih gbr nya buat yg blum tau..hihihiih *pamer dikit..:p

Program Hamil di Malang

Loh kok di Malang? Iya, sekali lagi takdir Allah membawa saya dan suami kembali ke Malang. Ceritanya setelah usaha sdh mulai jalan, santai, dan hidup tenang kemudian Allah datangkan kembali ujian kenaikan kelas. Yak, rumah kontrakan yg kami tinggali dan baru saja kami bayar biaya sewanya di awal tahun 2014 ternyata mau dijual sama ownernya. Pikir2 mau cari lagi sudah susah lah ya di Denpasar. Kalo buat orang seperti kami yg agak pilih2 dalam hal lingkungan dan lokasi. Akhirnya muncul pertimbangan untuk balik kampung dan tercetuslah kota Malang. Dan makcling, dengan proses yg kalang kabut saking cepetnya di bulan April 2014 kami sudah pindah ke Malang. Ngga banyak dan ngga susah adaptasi hidup di Malang karena kami sama2 pernah tgl di Malang selama 3 tahun waktu STM. Jadi ya bawaannya hati dan pikiran itu ayem, damai, seneng, santai.. heheheh.. Alhamdulillah usaha jg ttp jalan karena memang sistemnya bisnis online. Di Malang ini saya sudah mulai browsing2 juga tentang dokter kandung

Pengaruh Mouse dan Keyboard

berhubungan dengan bengkakku kemaren, iseng2 q browsing..kali aja berguna buat yg baca,, :) ============================== hasil googling, dari blog: http://kocakkacik.wordpress.com/ Pengaruh Mouse dan Keyboard KESEHATAN Komputer memang memberikan banyak kemudahan. Berbagai kelebihan dan program yang ditawarkan barang elektronik ini membuat orang tergantung padanya. Namun siapa sangka jika Mouse memiliki potensi bahaya yang perlu di waspadai. Setiap hari, frekuensi pergerakan tangan dengan salah satu hardware komputer ini terus bertambah. Pengaruhnya terhadap pergelangan tangan memang tak terasa dalam hitungan menit. Namun, untuk orang yang seharian harus menekan tuts dan menggerakan mouse, Repetitive Strain Injury menjadi ancaman serius. Menggerakan Mouse Berulang-ulang Dapat Menyebabkan Repetitive Strain Injury ( RSI ) Bukan hanya Komputer Vision Syndrome saja yang sering muncul, melainkan juga resiko-resiko lain pun dapat menggangu kesehatan