Skip to main content

penyakitku

Aku punya penyakit kambuhan. merugikan jelasnya. bukan penyakit tubuh kok, lebih tepatnnya kebiasaan buruk. Ada 2, yaitu MALAS dan SUKA MENUNDA PEKERJAAN. haduuuhhh ga tau kenapa, penyakit itu ga ilang2 dr aku. padahal pas ngelakuinnya juga sempat mengumpat ke diri sendiri dengan kalimat2 :

"tuh kan, ntar malah ga beres loch.."
"tuh kan ditunda lagi, nanti bs telat loch/ga selesai loch"
"ayo dung semangat!! ayok ayok berdiri !!" *sambil gerak²in kaki biar berdiri*

dan juga kalimat manjur sejenis :

"ayo jangan malas...ich..dikuasai setan tuh...ayokk!!"

tapi ga mempan juga. kadang malah aku ngerasa punggung, tangan, kaki ku yg belakang itu udah beraaaaaatttt banget n ga bisa dipake berdiri melakukan pekerjaan. Contohnya pagi ini, kuliat jam menunjukkan pukul 6. Secara aku ga sholat, jadinya aku santai aja. Hari ini aku niat cuci baju, which is udah aku rencanain dr hari Senin. Tapi baru terlaksana hari ini. Abis melakukan ritual di kamar mandi, lalu angkat ember pakaian kotor. lalu ..

"haduh kok dingin ya..direndem dulu aja dech"

lalu balik lagi ke kasur, baca buku sambil tiduran. biar ga kebablas tidur. sambil liat jam, aku berniat mo nyuci jam 6.30. Direndam selama 30 menit. Pas jam udah menunjukkan pkl 6.25, taunya aku ngantuuuuuuuuuuukkkk banget. Salah strategi paling, buat ngilangin ngantuk kok malah baca buku sambil tiduran. mestinya kan ngepel, nyapu ato lari2 ato naik genteng. hehe.. dan akhirnya bobo sambil berkata dlm hati

"ntar aja, jam 7 kan direndam 1 jam malah lebih bagus, nguceknya jd ga berat"

pas udah jam 7, langsung kebangun. tapi masih sambil tiduran, lalu bilang ke diri sendiri

"tadi kan mulai ngrendemnya kan jam 6.10, klo dibikin 1 jam berati jam 7.10. nah masih ada waktu bobo lagi 10 menit"

nekat yah..pas udah jam 7.10 udah bs ditebak, aku malah ga bangun sampek jam 7.30. Udah tau telat gtu bukannya langsung cuci baju n mandi. sebenernya ada rencana keramas juga, yg pastinya butuh waktu lebih untuk ngeringin rambut. malah mikir gini,

"ah, aku besok kan cuti. nyucinya besok pagi aja. sekarang keramas aja dech"

akhirnya aku ke kamar mandi buat keramas pkl 8 pas (udah nunda lagi 30 menit dr pkl 7.30)
dan udah pasti, mandi keramas 30 menit, keringin rambut 15 menit, ganti baju n dandan 5 menit, manasin motor sambil nyapu kamar 5 menit. Total dr jam 8 adalah 55 menit. aku berangkat ngantor pukul 8.55. Padahal jam masuk kantor jam 9 dan perjalanan 10-15 menit.

hadoooohhh parah dah.....=.='

Comments

Pinkina said…
duwe penyakit kok bangga [-(
wes ngunu ra sembuh2 :p
elydevi said…
gek sopo sing bangga [-( wong aku nulis ben isok tak gwe cermin buruk awakku dw :P
Anonymous said…
hehe penyakit e ga sembuh2... mbangkongan... dasar eliiiii :d
elydevi said…
hahahhaa predikat Ratu Tidur mu, mbok limpahne ke aku tik... help me...

Popular posts from this blog

my new...

hi blog, tumben www.blogger.com bukanya cepet :D Aku lg ada kerjaan. Mgu2 ini kayak orang sibuk bin sok sibuk. banyak bgt yg musti dilakuin. G di kantor, g di kampus. Banyak tugas. Tugas kul n ker. waaaa#!@#!@@! skarang nie lg capek2 nya. pengennya ist. tp g mungkin, krn smuwa musti berjalan sesuai jadwal. Ato smuwa bs terlantar g terselesaikan. Fyuh..tp aku punya hiburan baru qiqiqiq..:p Kmaren hbs gajian aku beli hp. My new phone cell...huhuyyy...sip..sip...sdh lama aku mengidam2kannya..:p. Setelah kepengen N6600 g kesampaian, akhirnya aku beli N6260. g tau napa, bgtu liat bentuknya jd pengen beli. Pdhl sih biasa ajah menurut orang. Cuma ya gtuuu...gaji 2 bulan abis ludess..desss..dess...hahaha..:)) Gpp dech..g tiap bulan ini ..:p. Nih gbr nya buat yg blum tau..hihihiih *pamer dikit..:p

Program Hamil di Malang

Loh kok di Malang? Iya, sekali lagi takdir Allah membawa saya dan suami kembali ke Malang. Ceritanya setelah usaha sdh mulai jalan, santai, dan hidup tenang kemudian Allah datangkan kembali ujian kenaikan kelas. Yak, rumah kontrakan yg kami tinggali dan baru saja kami bayar biaya sewanya di awal tahun 2014 ternyata mau dijual sama ownernya. Pikir2 mau cari lagi sudah susah lah ya di Denpasar. Kalo buat orang seperti kami yg agak pilih2 dalam hal lingkungan dan lokasi. Akhirnya muncul pertimbangan untuk balik kampung dan tercetuslah kota Malang. Dan makcling, dengan proses yg kalang kabut saking cepetnya di bulan April 2014 kami sudah pindah ke Malang. Ngga banyak dan ngga susah adaptasi hidup di Malang karena kami sama2 pernah tgl di Malang selama 3 tahun waktu STM. Jadi ya bawaannya hati dan pikiran itu ayem, damai, seneng, santai.. heheheh.. Alhamdulillah usaha jg ttp jalan karena memang sistemnya bisnis online. Di Malang ini saya sudah mulai browsing2 juga tentang dokter kandung

Pengaruh Mouse dan Keyboard

berhubungan dengan bengkakku kemaren, iseng2 q browsing..kali aja berguna buat yg baca,, :) ============================== hasil googling, dari blog: http://kocakkacik.wordpress.com/ Pengaruh Mouse dan Keyboard KESEHATAN Komputer memang memberikan banyak kemudahan. Berbagai kelebihan dan program yang ditawarkan barang elektronik ini membuat orang tergantung padanya. Namun siapa sangka jika Mouse memiliki potensi bahaya yang perlu di waspadai. Setiap hari, frekuensi pergerakan tangan dengan salah satu hardware komputer ini terus bertambah. Pengaruhnya terhadap pergelangan tangan memang tak terasa dalam hitungan menit. Namun, untuk orang yang seharian harus menekan tuts dan menggerakan mouse, Repetitive Strain Injury menjadi ancaman serius. Menggerakan Mouse Berulang-ulang Dapat Menyebabkan Repetitive Strain Injury ( RSI ) Bukan hanya Komputer Vision Syndrome saja yang sering muncul, melainkan juga resiko-resiko lain pun dapat menggangu kesehatan